Senin, 16 Mei 2011

Sejarah Klub real madrid


Real Madrid didirikan 6 Maret 1902.sejak kompetisi laliga untuk pertama kalinya dimulai pada 1928,Madrid belum pernah sekalipun terdegradasi.bahkan Federasi sepakbola dunia menetapkan Madrid  sebagai tim tersukses di abad ke 20.
sebelumnya nama klub yang berjuluk los merengues (tim putih) ini adalah Madrid Club de Futbol,1920 Madrid Club de Futbol resmi berubah nama menjadi Real Madrid setelah raja Alfonso XIII dari spanyol memberi izin resmi.
Real Madrid bermarkas di stadion Santiago Bernabeu yang berkapasitas 80.354 penonton.Madrid juga memiliki beberapa julukan seperti El-Real,Los Galacticos (Galaksi bintang) julukan ini diberikan karena madrid memang sempat mendatangkan bintang2 dunia seperti Zidane,Figo,Beckham,Ronaldo Luiz,Roberto Carlos,Michael Owen,Cassano,Robinho,Robben,Sneijder dan hingga kini tradisi ini masih berlanjut dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo,Kaka,Benzema,Ozil,Di Maria,dan Khedira.
julukan lainnya adalah Los Blancos (si putih) yang merujuk pada kostum kebanggaan mereka yaitu Putih-putih.
awal mula tradisi mendatangkan pemain bintang dimulai pada awal tahun 1953.dengan dipimpin presiden Santiago Bernabeu,yang kini dijadikan nama stadion markas madrid,legenda Madrid Alfredo di stefano didatangkan.itulah awal mula prestasi gemilang ditorehkan Real madrid dengan menjuarai Liga Champions 5 kali berturut2 sejak Liga yang menjadi pusat kejayaan klub eropa tersebut pertama kali digulirkan pada 1956.hingga saat ini madrid masih mencatatkan diri sebagai yang terbaik dengan koleksi 9 piala champions dan belum ada yang sanggup menyamainya.
Madrid juga menjadi yang terbaik di Laliga.sampai saat ini madrid lah yang mengoleksi gelar Laliga terbanyak yaitu 31 kali juara.
setelah era Alfredo di stefano,madrid terus melanjutkan tradisi mendatangkan pemain2 terbaik dunia.bahkan tak lengkap rasanya bagi seorang pemain terbaik jika belum mengenakan kostum Madrid.
selain menyandang gelar sebagai tim terbaik dunia,gelar lain yang disandang El-Real adalah tim terkaya di dunia.bahkan Madrid dua kali memecahkan rekor transfer dunia saat mendatangkan Zidane dan terakhir Cristiano Ronaldo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar